Thursday 21 June 2018

Teaching Ideas Needed!

Well, setelah sekian lama terbengkalai (again), akhirnya saya spare-kan waktu buat mengisi artikel singkat di blog ini.

Baru- baru ini saya baru saja terpikir untuk membuat sebuah blog atau website yang berisi teknik-teknik mengajar bahasa Inggris di kelas. As you know, bahasa  Inggris so far sering dianggap menyeramkan, boring, etc. Sudah sering saya dengar belajar sudah dari SMP tapi hingga sekarang tetap saja tidak bisa berbahasa Inggris.

Nah, bulan lalu saya mengikuti pelatihan metodologi pengajaran bahasa. Well, I can't tell you panjang lebar di sini. Tapi, intinya pelatihan tersebut benar2 mengubah cara berpikir saya tentang bagaimana mengajar bahasa Inggris. You know what, teaching English with prepared activities is waaay too fun in my classroom. Bahkan di kelas zombie pun (dengan siswa hidup segan mati tak mau) bisa menjadi meriah jika menggunakan teknik mengajar yang cocok. Well, I'll tell you the story in my next posting!
Ups! Ini foto lama ya, bukan foto pelatihan
metodologi pengajaran bahasa.
So that's why saya berniat berbagi dengan guru-guru bahasa Inggris lain yang kemungkinan kelasnya sama seperti saya (membosankan) agar menjadi lebih hiduup! Saya ingin sekali agar blog ini bisa berkontribusi memberikan ide2 aktifitas di kelas buat para guru. Jadi, guru-guru yang mengajar bahasa inggris ga perlu pusing2 lagi deh mendesain aktifitas di kelasnya dari nol. Paling nantinya guru hanya sedikit memodifikasi sesuai demgan kebutuhan dan level siswa masing2. 


Tantangannya??? Siapa yang akan mengisi artikel2 ini? I have some of course. Tapi pastinya sangat terbatas. So, jika teman-teman pengajar lain yang kebetulan membaca postingan ini, boleh deh sekiranya email saya untuk berbagi di blog ini, terutama jika memiliki aktifitas2 kelas menarik yang sudah pernah diterapkan di kelasnya masing2. Bukankah 2-3 kepala lebih baik, hehehe. So, teacher fellas please email me at ainurrizqi89@gmail.com for further information. See you! 

1 comment: